Subscribe RSS

Archive for the Category "Tips"

Tips Memilih Jasa Rental Mobil Apr 18

Terkadang ada saat dimana kita tidak dapat menghindari untuk menyewa mobil, mungkin untuk keperluan bisnis atau pun keluarga. Kebanyakan orang menyewa mobil untuk keperluan mudik dan juga faktor kenyamanan dan juga waktu, Sebelum anda melakukan Sewa Kendaraan dari perusahaan rental mobil, anda perlu mengetahui berbagai hal dan beberapa tips :

  • Pertama adalah anda harus melakukan riset ke beberapa perusahaan rental mobil / Sewa Kendaraan yang dekat dengan lokasi anda. Cobalah anda batasi riset anda hingga tiga atau empat perusahaan rental mobil(Sewa Bus / Sewa Bis) yang terdekat.
  • Anda harus bertanya mengenai persyaratan yang diperlukan untuk melakukan rental mobil. Anda harus bertanya mengenai bahan bakar, beberapa perusahaan rental mobil mensyaratkan bahan bakar harus kembali seperti saat anda mengambil kendaraan tersebut dari perusahaan rental mobil tersebut(coba deh anda klik disini Sewa Kendaraan Cirebon, Penyewaan Bus Jogja, Rental Elf Jogja, Sewa Hiace Jogja, Sewa Mobil Jogja karena anda akan menemukan harga yang fantastis).
  • Anda harus menanyakan mengenai keterlambatan pengembalian kendaraan. Seiring dengan tidak menentunya keadaan jalan dan kondisi kemacetan akhir-akhir ini membuat anda terkadang tidak dapat tepat waktu, ada beberapa perusahaan rental mobil yang dapat mengerti keadaan ini sehingga mereka memberi kompensasi selama satu hingga dua jam, namun tidak sedikit perusahaaan rental mobil yang mewajibkan penyewa mengembalikan kendaraan tepat waktu dan memberi biaya tambahan per-jam.
  • Tanyakan mengenai asuransi apakah termasuk untuk pengemudi dan pihak ketiga. Ini sangat anda perlukan sehingga akan membuat anda lebih tenang namun anda harus tetap berhati-hati di jalan.
  • Pastikan anda membaca kontrak atau perjanjian sewa kendaraan (cth Sewa Bus / Sewa Bis)dengan teliti, tanyakan mengenai hal-hal yang tidak anda mengerti, ini ditujukan agar anda tidak dipermainkan oleh perusahaan rental mobil yang nakal. Catat nomor telepon perusahaan rental mobil yang dapat dihubungi setiap saat, hal ini berguna jika terjadi sesuatu dengan anda selama di perjalanan.

Semoga tips ini bermanfaat buat anda semua.

Cara Melunakan Daging Paling Efektif, Cepat dan Murah Mar 12

Bagi para penggemar daging, yang namanya kambing dan sapi adalah salah satu bahan daging paling di gemari. Gak hanya untuk tua, muda bahkan kadang anak-anak pun suka. Sayangnya banyak sekali orang yang kurang ahli dalam mengelola kedua daging tersebut. Banyak di antaranya salah mengolah dan mengakibatkan daging menjadi alot. Tentunya daging yang keras ini sangat tidak nyaman untuk kita konsumsi. Memang ada cara lebih mudah untuk mengkonsumsi daging namun dengan bagian yang lebih lunak, yakni dengan menggunakan alat Mesin Giling. Sayangnya daging yang di giling sering kali kurang menjadi pilihan favorit.

Sebernarnya ada banyak cara untuk memodifikasi tekstur daging agar tidak begitu alot saat di santap. Cara paling mudah dan murah adalah dengan menggunakan Teknik ungkep. Teknik ini memanfaatkan daun papaya sebagai gulungan daging. Anda bisa membungkus daging dengan daun pepaya selama 3-4 jam. Hasilnya? Tekstur daging menjadi lebih lunak meskipun tidak terlalu moise secara signifikan.

Trik lain paling mudah adalah dengan menggunakan buah nanas. Caranya adalah buah nanas di blender secara kasar lalu di lumurkan ke atas permukaan daging. Setelahnya diamkan 10-15 menit. Lebih mudah, lebih cepat dan efisien. Hasilnya pun cukup memuaskan, daging yang di lumuri oleh nanas bisa lebih cepat lunak layaknya seperti daging giling. Kekurangannya adalah jika anda menggunakan buah nanas yang terlalu muda, daging akan menjadi terlalu lembek, bahkan kerap hancur ketika di olah

Menggunakan garam merupakan cara paling klasik untuk membuat bagian daging menjadi lebih empuk, hanya saja tidak semua jenis daging bisa menggunakan Teknik penggaraman. Biasanya garam hanya di peruntukan untuk daging-daging dengan tektur keras serta beraroma menyengat

Cara unik lain yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan buah pir. Ya buah pir, tak hanya nanas..ternyata buah pir juga sanggup membuat daging menjadi lunak lho? Tak jauh berbeda dengan nanas, balurkan saja parutan buah pir pada seluruh bagian daging
Yang terakhir adalah dengan menggunakan media Jeruk NIpis. Ya jeruk nipis mempunyai tingkat keasaman yang cukup, oleh karenanya Jeruk Nipis mampu menetralisir sekaligus membuat tekstur daging jadi cukup lunak. Caranya, lumuri daging kambing dengan perasan air jeruk nipis, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, daging kambing dapat diolah sesuai selera.

Sebenarnya kedua jenis daging di atas (kambing dan sapi) sangat identic dengan jenis makanan rumahan. Di antaranya sop,rendang,semur,sate,dll. Gak hanya untuk jenis makanan rumahan, di restoran berbintang pun pemilihan daging kambing dan sapi masih mendominasi. Hanya saja untuk system pengolahannya, mereka (restoran) lebih suka menggunakan Mesin Giling Daging modern sebagai pelunak daging. Karena daging yang telah di giling akan lebih mudah di cetak menjadi bentuk apapun. Contoh Sosis, Ham,Kornet,dll.

Category: Tips  | Tags: , ,  | Leave a Comment